Kepala MAN IC Serahkan Buku 7 Tahun MAN IC Padang Pariaman Berprestasi kepada Anggota Komisi VIII DPR RI di Acara NGOPI

Padang Pariaman – Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Padang Pariaman, Hendrisakti Hoktovianus, S. Pd, M.Pd, turut serta pada acara “Ngobrol Pendidikan Islam” (NGOPI) yang diadakan oleh Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat bersama Mitra Kementerian Agama (Tahap 2) di Bidang Papkis tahun 2023. Acara yang berlangsung di Aula MAN IC Padang Pariaman ini berhasil menarik perhatian 75 peserta yang terdiri dari guru pondok pesantren salafiyah (PKPPS), guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) / Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPQ), serta para Tendik Keagamaan.

Puncak acara ini menjadi momen yang bersejarah bagi MAN IC Padang Pariaman. Kepala MAN IC, Hendrisakti Hoktovianus, S. Pd, M.Pd, dengan penuh semangat menyerahkan buku 7 Tahun MAN IC Padang Pariaman yang telah mencatat berbagai prestasi di bidang pendidikan Islam kepada anggota Komisi VIII DPR RI, H. Jhon Kennedy Azis, SH, MH.

Dalam sambutannya, Hendrisakti Hoktovianus, S. Pd, M.Pd,, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Komisi VIII DPR RI terhadap pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam di wilayah Sumatera Barat, khususnya MAN IC Padang Pariaman. Buku ini merupakan dokumentasi perjalanan MAN IC dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam sekaligus prestasi yang telah diraih selama tujuh tahun terakhir.

Sementara itu, H. Jhon Kennedy Azis, SH, MH, anggota Komisi VIII DPR RI, menyambut baik upaya MAN IC Padang Pariaman dalam meningkatkan pendidikan Islam di daerahnya. Beliau juga mengapresiasi buku yang diserahkan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas lembaga pendidikan.

Acara NGOPI ini turut diramaikan oleh puluhan peserta dari siswa dan siswi MAN IC Padang Pariaman yang memberikan penampilan seni budaya pada acara penyambutan serta mengikuti acara hingga akhir. Mereka juga berkesempatan untuk bertanya dan berbincang langsung kepada anggota Komisi VIII DPR RI tentang berbagai isu pendidikan Islam yang relevan.*sn