Kegiatan di Mesjid MAN IC Padang Pariaman

Kegiatan di masjid MAN Insan Cendekia Padang Pariaman selain tempat beribadah juga dijadikan tempat pembinaan keagamaan sesuai dengan visi dan misi madrasah yaitu untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam keimanan dan ketakwaan.

MAN Insan Cendekia Padang Pariaman bertujuan melahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang berbasiskan ilmu pengetahuan dan teknologi yang didasari oleh semangat dan religiusitas yang benar sehingga cita-cita founding father menyiapkan generasi muda yang “berhati Mekkah dan berotak Jerman” dapat terwujud.

“Pembelajaran siang hari diisi dengan materi pelajaran yang difokuskan pada bidang akademik dan riset. Malam harinya, kita melakukan kajian kitab, tahsinul Al-Qur’an, tahfidz, hafalan hadits Arbain, dan penguasaan bahasa Inggris dan Arab,” papar kepala madrasah, Hendrisakti Hoktovianus.

Semua siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman wajib diasramakan. Pembelajaran di asrama dirancang sedemikian rupa untuk mendukung pendidikan siswa, terutama penguatan materi agama. Sistem ini dirancang dengan berpedoman kepada petunjuk teknis pengelolaan pendidikan MAN Insan Cendekia yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. (sn)